Kilas Balik 8 Juni 2015: Fakultas Ekonomi Hadiri Launching Program IBISS Universitas Sangga Buana YPKP

Universitas Sangga Buana (USB) YPKP melaunching program Inkubator Bisnis Universitas Sanggabuana YPKP (IBISS) di Kampus USB-YPKP, Jln. PHH. Mustof Bandung, Senin (8/6/2015).
Dalam kesempatan tersebut dilakukan kerjasama antara Kreatif Indonesia Emas (Kriez) dengan IBISS.
Rektor USB-YPKP, Dr. H. Asep Effendi, SE, M.Si mengatakan, inkabutor ini awalnya didirikan untuk mengubah mindset pada alumni yang tadinya berpikir untuk mencari kerja tapi bisa berubah menciptakan lapangan kerja.
“Dengan inkubator ini bisa menjadi wahana mahasisawa, dosen, karyawan, dan orang luar kampus untuk menjadi enteprenuer,” ungkap Asep.
Ia menjelaskan, awalnya hanya untuk mahasiswa, namun setalah berkoordinasi dengan semua pihak, akhirnya inkubator ini dibuka untuk umum, tidak hanya mahasiswa USB.
Sementara itu, Kasubag TU Balai Pelatihan Tenaga KUKM Dinas KUKM Jawa Barat, Ani Wicahaya mengatakan, penciptaan inkubator ini merupakan anjuran program dari kementerian KUMKM. Tidak hanya harus didirikan di kampus tapi juga bisa dari yang lain. Pertemuan ini juga dihadiri oleh dekan fakultas ekonomi H. Sumeidi Kadarisman, SE, MM beserta seluruh dosen fakultas ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *