Fakultas Ekonomi Dukung Kampus Hasilkan Lulusan Berkarakter “Entrepreneurship”

Di tengah melambatnya perekonomian di Tanah Air, lowongan kerja menjadi barang yang sulit dan langka. Bahkan seperti kita ketahui, saat ini marak pemberitaan terkait meningkatnya angka pemutusan hubungan kerja (PHK). Bukan hal yang tidak mungkin, fenomena itu menghantui pikiran para calon wisudawan. Paling tidak, begitu mereka lulus dari perguruan tinggi, akan dihadapkan tantangan yang lebih ketat. Rasanya belenggu itu tidak terjadi pada 378 calon wisudawan dan wisudawati Universitas Sangga Buana (USB).

Para wisudawan dan wisudawati itu akan diwisuda di kampusnya,  Jl PHH Mostofa No.68, Kota Bandung, Sabtu (17/10). Mereka yang akan diwisuda itu terdiri dari mahasiswa pascasarjana 37 orang, mahasiswa S1 dan D3 Fakultas Ekonomi sebanyak 224 orang, masiswa S1 Fakultas Teknik 86 orang serta mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Komunikasi dan Administrasi sebanyak 31 orang.

Dari sekian calon wisudawan itu, In In Intan Nurhasanah, mahasiswa Fakultas Ekonomi, terpilih menjadi wisudawan terbaik. In In menyandang IPK 3,99. Tahun lalu, prestasi In In membuahkan apresiasi berupa hadiah umrah dari kampus.

Wisuda kali ini mengangkat tema ‘Entrepreunership Ditinjau dari Aspek Budaya dalam Membangun Krakter Bangsa’. Tema tersebut sengaja diangkat sebagai bentuk kampanye dari USB dalam menggulirkan gerakan penuntasan masalah ekonomi di Tanah Air.

Menurut Rektor USB Dr H Asep Effendi R SE MSi, PEA, sudah saatnya nilai kewirausahaan menjadi karakter bangsa. Dia mengakui, dengan cara demikian maka persoalan ekonomi di Tanah Air bisa teratasi.

‘’Saat ini entrepreneurship belum mengarakter. Untuk itu, tugas kami akan terus menggelorakannya,’’ ujar Asep di kampusnya, Jumat (16/10). Khusus kepada mahasiswa USB, pihaknya sengaja menanamkan nilai dan spirit kewirausahaan agar mengarakter pada kehidupan sehari-harinya.

Pihaknya berharap, lulusan USB mampu berkontribusi dalam memecahkan persoalan bangsa. ‘’Dengan cara seperti ini, Universitas Sangga Buana berkontribusi untuk negeri,’’ tandas Rektor USB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *